Lomban Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Reporter : | 20 Agu, 2018 - 9:17 am WITA

 Asian Games 2018,  Maximiliaan J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung berkesempatan menyaksikan langsung pembukaan ajang multievent terbesar di Asia, Asian Games 2018, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo itu disaksikan langsung Lomban dari Area VIP Lantai IV. Lomban mengatakan, dalam pidato di upacara pembukaan Asian Games, Presiden hanya mengucapkan beberapa kalimat pendek.

“Kita bangga kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa seasia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi,” ujar Lomban mengutip ungkapan Jokowi.

Lomban menjelaskan, acara pembukaan tersebut sangat spektakuler.

“Diawali Tarian Saman yang dibawakan ribuan penari, kemudian diikuti oleh parade dari negara-negara peserta, sangat luar biasa,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan Asian Games ini diikuti 17 ribu atlet dari 45 negara,dan Indonesia sendiri mengirimkan 931 atlet dan rangkaian kegiatan akan digelar dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti.

Lomban berterima kasih kepada Presiden atas kesempatan berharga tersebut lewat undangan yang diberikan oleh Kantor Staf Presiden RI.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.