SBAN Liow dan Marhany Pua Fasilitasi Retel 2018 Ikut Kegiatan Kenegaraan

Reporter : | 20 Agu, 2018 - 8:30 am WITA

SBAN Liow, Retel, Komisi Remaja Sinode gMIM bersama Wakil Ketua MPR-RI EE Mangindaan

SBAN Liow, Retel, Komisi Remaja Sinode gMIM bersama Wakil Ketua MPR-RI EE Mangindaan

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Dua Senator asal Sulawesi Utara Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas (SBAN) Liow dan Ir Marhany VP Pua MA menjadi fasilitator bagi Remaja Teladan (Retel) GMIM Tahun 2018 mengikuti Upacara Bendera memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara Jumat (17/8/2018) dan kegiatan kenegaraan lainnya.

Bukan hanya para Retel GMIM 2018, kedua anggota DPD-RI ini juga memfasilirtasi Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Utusan Sulut menghadiri kegiatan kenegaraan di Ibukota Jakarta.

Remaja Teladan Sinode GMIM Tahun 2018 bersama jajaran Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM tidak dapat  menyembunyikan kegembiraan yang dialami.

Secara langsung, sebanyak 13 personil berkesempatan mengikuti Upacara Bendera Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, 17 Agustus 2018 dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir Joko Widodo.

SBAN Liow bersama pengawas dan guru berprestasi Sulut Tahun 2018

SBAN Liow bersama pengawas dan guru berprestasi Sulut Tahun 2018

Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM melalui Wakil Sekretaris Pnt Irwani Maki SH mengakui kesempatan mengikuti upacara bendera di Istana Merdeka tidak lepas dari Dua Anggota DPD RI/MPR RI Utusan Sulut yakni Ir Marhany VP Pua MA dan Ir Stefanus BAN Liow.

‘’Kami juga bisa menghadiri langsung Sidang Tahunan MPR-RI dan menyaksikan Sidang Paripurna DPD-RI dan Peringatan Hari Konsistusi yang digelar MPR-RI,’’ kata Maki.

Yang lebih membanggakan lanjutnya, Ketua DPD-RI Dr Oesman Sapta Odang (OSO) memperkenalkan mereka sembari meminta berdiri dan mendapat tepuk tangan dari seluruh senator yang hadir.

Usai persidangan, OSO didampingi SBAN Liow berkenan  berfoto bersama sambil mengungkapkan kalimat Tuhan Yesus menyertai kalian.

‘’Tentunya kami salut dan bangga karena Senator Marhany Pua dan Stefanus Liow telah memfasilitasi Remaja Teladan Sinode GMIM sejak dua tahun terakhir mengikuti kegiatan kebangsaan dan kenegaraan di Ibukota negara. Komitmen pelayanan dan pengabdian terus direfleksikan Marhany dan Stefanus,’’ tukasnya.

Pua sendiri adalah mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM dan  Senator SBAN Liow adalah mantan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM yang memiliki perhatian dan kepedulian bagi generasi muda gereja bahkan bangsa.

Ungkapan rasa salut, bangga dan sukacita datang pula dari Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Teladan Tingkat Nasional Utusan Provinsi Sulut. Kerinduan untuk berada di Kompleks DPR/DPD/MPR-RI di Senayan Jakarta dijawab dengan ketulusan hati oleh Senator Ir Stefanus BAN Liow.

SBAN Liow, Retel, Komisi REmaja Sinode GMIM bersama Ketua DPD-RI Oesman Sapta Odang

SBAN Liow, Retel, Komisi REmaja Sinode GMIM bersama Ketua DPD-RI Oesman Sapta Odang

Beranggotakan 18 dari 21 orang Pengawas, Kepsek dan Guru Berprestasi Utusan Sulut secara resmi mendapat undangan dari Pimpinan melalui Sekjen MPR RI sehingga boleh mengikuti Peringatan Hari Konsistusi. Peringatan Hari Konstitusi tersebut digelar MPR-RI yang dihadiri Wakil Presiden RI Drs Jusuf Kalla berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Guru Berprestasi Utusan Sulut seperti Ronnij Sumendap SPd, Drs Arie Wawointana, Christian Lasut dan Drs Viktor Kowel mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan seraya berterima kasih kepada Pnt Senator SBANL.

‘’Pengabdian dan pelayananan Senator SBANL benar-benar terbukti dan teruji. Meski Pnt Senator SBANL berstatus sebagai Pejabat Negara, tetapi jiwa, komitmen dan konsistensinya seakan tidak pernah berubah kebaikan dan ketulusan hatinya sebagai pelayan gereja di tengah kesibukannya,’’ tukas mereka. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment