Peringati HUT RI ke 73, Pemkab Minahasa Gelar Resepsi Toast Kenegaraan

Reporter : | 18 Agu, 2018 - 12:27 pm WITA

Toast Kenegaraan,HUT RI ke 73, Pemkab MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar Respesi /Toast Kenegaraan dalam rangkah memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018, pada pukul 19.30 wita di Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Jumat (17/8/2018).

Acara dimulai dengan laporan ketua panitia pelaksana HUT RI 73 oleh Hetty Rumait SH yang juga merupakan Asisten III Administrasi Umum Setdakab Minahasa.

Bupati Minahasa’Drs Royke H Mewoh DEA dalam sambutannya mengucapkan Selamat HUT RI ke-73 untuk seluruh komponen masyarakat kabupaten Minahasa. Resepsi atau Toast kenegaraan merupakan momen yang tak bisa dipisahkan dari pelaksanaan HUT RI sebab kegiatan ini memiliki nilai-nilai luhur yang patut dilestarikan.

“Kemerdekaan ini merupakan upaya dan perjuangan pahlawan yang harus dia isi dengan semangat dan nilai juang menuju pada masa yang gemilang dan penuh prestasi,” ujar Mewoh.

Tema HUT RI ke 73 “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, harus dimaknai sebagai motivasi serta semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban guna mewujudkan Kabupaten Minahasa yang lebih maju dan lebih baik.

“Kita bersyukur sebab Pilkada Minahasa telah berjalan dengan baik. Predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun 2017 dari BPK RI atas pengelolaan keuangan daerah merupakan prestasi yang harus di syukuri dan harus menjadi pemyemangat dalam kerja dan kerja,” tutur Bupati.

Bupati berharap aktualisasi perjuangan harus mengedepankan nilai persatuan dan kesatuan menuju Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi buat Paskibraka yang telah bekerja dengan baik mengibarkan bendera merah putih.

Diakhir acara turut diserahkan piagam penghargaan bagi ASN yang telah mengabdi selama 32, 33 dan 22 tahun, Paskibraka serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba HUT RI ke 73. Turut hadir Ketua TP PKK Minahasa Helly G Mewoh Pongoh, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, Dandim Minahasa Letkol Nixen Purnama STh, mewakili Kejari Minahasa, para asisten serta pejabat pemkab Minahasa serta undangan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.