Irup Upacara HUT RI ke-73, Lumentut: Mari Pererat Kerukunan di Kota Manado

Reporter : | 17 Agu, 2018 - 9:41 pm WITA

HUT RI ke-73, HUT RI ke-73 pemkot manado, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut,

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wawali Mor Bastiaan dan Kabag Humas Steven Runtuwene

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar upacara peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-73, bertempat di kompleks Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Jumat (17/8/2018).

Tampil sebagai inspektur upacara Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, komandan upacara Kapten Inf. Jacoob Devi Wenas, sementara pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone.

Terpantau oleh Manadotoday.co.id, upacara berlangsung khikmat meski ditengah terik matahari, pasukan Paskibraka tampil memukau saat menaikkan bendera Merah Putih diiringi marching band dari Sat Pol PP Kota Manado, tidak ketinggalan penampilan ratusan siswa SMP yang menyanyikan lagu nasional.

Wali Kota Vicky Lumentut, usai upacara saat ditemui awak media mengatakan bahwa Upacara HUT Proklamasi RI Pemkot Manado tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena digelar di Kawasan Megamas, dekat tepi pantai.

“Ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa Kota Manado dikaruniayai oleh Tuhan dengan pantai yang luar biasa indah dan juga sebagai upaya untuk menjadikan Kota Manado sebagai daerah tujuan wisata,”ungkap Lumentut.

Kemudian, Wali Kota menghimbau masyarakat Kota Manado agar diperingatatan 73 tahun Kemerdekaan Indonesia ini, lebih mempererat kerukunan tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama.

“Mari kita bekerja keras, bekerja sama untuk membangun Kota Manado menjadi lebih baik,”pungkas Wali Kota Vicky Lumentut.

Diketahui hadir dalam upacara Wakil Wali Kota Mor Bastiaan bersama istri, Pj Sekda Kota Manado Peter KB Assa, anggota DPRD Kota Manado, Forkompinda, para Kepala SKPD, unsur TNI dan Polri, ASN dan THL serta para tamu undangan.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment