Bupati James Sumendap Irup HUT RI ke-73 di Minahasa Tenggara

HUT RI ke-73 ,Minahasa Tenggara, James SumendapRATAHAN, (manadotoday­.ci.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Jumat (17/8/2018), menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT ke-73 Proklamasi RI di Lapangan Ompi Ratahan. Sementara teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke.

Pantauan manadotoday.co.id pelaksanaan upacara mulai dari kenaikan bendera merah putih oleh para Paskibraka berjalan dengan sukses dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Bupati membacakan sambutan Gebernur Sulut Olly Dondokambey SE, menyampaikan, didepan seluruh peserta upacara.

“Saya mengajak segenap komponen dan lapisan masyarakat agar bekerja secara nyata mengisi kemerdekaan,” ujar Sumendap membacakan sambutan Gubernur Sulut.

Lanjutnya, masyarakat Sulut juga diajak untuk bahu-membahu bersama pemerintah Sulut dalam mengupayakan visi mewujudkan Sulut yang berdikari dalam berbagai hal.

HUT RI ke-73 ,Minahasa Tenggara, James SumendapDiakhir sambutan, Sumendap mengatakan sangat bersyukur karena pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mitra telah berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita juga harus bersyukur pada maha besar Tuhan, karena pelaksaan Pilkada yang baru lewat telah berjalan dengan sukses sesuai rencana,” sebutnya.

“Selamat memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 RI, Dirgahayu Republik Indonesia,” pungkas Sumendap.

Usai pelasanaan upacara bendera, Bupati melepas peserta gerak jalan yang diikuti oleh perwakilan SD, SMP dan SMA se-Mitra, yang diambil star dari lapangan Ompi dan finish di rumah dinas bupati.

Turut hadir pada upacara tersebut Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonora Rende, Wakil Bupati Ronald Kandoli, seluruh jajaran Pemkab Mitra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Forkopimda dan tamu undangan.(ten)