Mengenang Jasa Pahlawan, Jajaran Pemkot Manado Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

Reporter : | 17 Agu, 2018 - 12:33 am WITA

TMP Kairagi, GS Vicky Lumentut,  Mor Dominus Bastiaan , ziarah nasionalMANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Kamis (16/08/2018).

Upacara yang dilakukan dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 tersebut, berlangsung khidmat, dan dihadiri pula Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan SE, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Dandim 1309 Manado Letkol Arif Harianto, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono SH MH dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Vicky Lumentut meletakan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional serta melakukan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Wali Kota Vicky Lumentut bersama Wawali Mor dan unsur Forkopimda Manado secara bergantian menabur bunga yang telah disiapkan. Tampak Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado Peter KB Assa dan para Asisten serta pejabat Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, ikut pula menabur bunga di pusara para pahlawan.

“Tentunya sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” tutur Wali Kota Vicky Lumentut.

Menurutnya, Ziarah Nasional yang dilaksanakan di TMP Kairagi Manado setiap tanggal 16 Agustus jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan Nasional.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan selamat menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, kerja kita prestasi bangsa,” pungkas Lumentut.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.