Pemprov Sulut Siapkan 30 Ekor Sapi Untuk Hari Raya Idul Adha

Kartika Devi Tanos
Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Tanos.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Tanos, mengatakan, sebanyak 30 ekor sapi telah disediakan Pemprov Sulut untuk hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha atau disebut juga Lebaran Haji 1439 H pada 22 Agustus 2018.

“30 ekor sapi yang akan dikurbankan ini, nantinya akan disumbangkan kepada masjid-masjid di 15 kabupaten dan kota di Bumi Nyiur Melambai,” ujarnya.

Lanjut dr. Kartika, sumbangan 30 ekor sapi yang akan diserahkan kepada kabupaten/kota tersebut sesuai dengan proposal permintaan yang telah diterima Pemprov Sulut.

“Untuk 30 ekor sapi kurban sudah dianggarkan melalui Biro Kesra lewat APBD induk TA 2018. Dan masing-masing Kabupaten/Kota sudah memasukan atau mengajukan proposal permintaan bantuan sapi kurban ke Pemprov,” ungkapnya.

Diketahui, penyerahan sumbangan kurban ini akan dilakukan Pemprov Sulut kepada umat muslim pada pekan depan. Sejalan dengan itu, Kepala Biro Kesra tak luput menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada semua umat muslim yang ada di daerah Nyiur Melambai. (ton)