Wagub Kandouw Lepas Pawai Taptu Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73

Reporter : | 16 Agu, 2018 - 9:54 pm WITA

pawai taptu

Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, dan jajaran Forkopimda Sulut, ketika melepas peserta pawai Taptu.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, melepas pawai Taptu (penetapan waktu) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (16/8/2018).

Pawai Taptu merupakan pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan pawai yag diikuti personil TNI-Polri, instansi pemerintah, pelajar dan gerakan pramuka,diawali dengan upacara yang dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito.

Kemudia, pawai diawali dengan pemasangan api obor oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan peserta. Setelah obor peserta seluruhnya menyala, dilangsungkan dengan pelepasan pawai oleh Wagub Kandouw.

“Pawai ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Sulawesi Utara,” ujar Kandouw.

Hadir pada kegiatan itu, jajaran Forkopimda Sulut, dan dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.