OD-SK Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

sidang pripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, ketika hadiri sidang paripurna DPRD Sulut dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang dilaksanakan di Gedung DPRD Sulut, Kairagi Manado, Kamis (16/8/2018) siang.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT RI ke 73 kita harus lebih maju melangkah ke depan.

“Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain yang mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Presiden Jokowi menegaskan bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang bermatabat dan berdiri sejajar dengan negara-negara maju yang lainnya. Oleh karena itu, Presiden Jokowi menekankan kebijakan-kebijakan yang dapat membuat bangsa Indonesia berada pada kesejahteraan, terlebih pada pertumbuhan di masa yang akan datang.

“Kita harus berani membuat kebijakan yang hasilnya tidak kita nikmati saat ini, tapi membuat langkah kita ke depan menjadi lebih cepat,” tutur Presiden.

Presiden Jokowi pula menekangkan agar bangsa Indonesia harus berada pada golongan negara yang maju serta meninggalkan pemikiran pada pragmatisme jangka pendek.

“Kita tidak boleh terkena middle income trap, tapi kita harus berhasil menjadi negara maju, menjadi Indonesia yang maju,” tegas Presiden Jokowi.

Hadir pada rapat paripurna Istimewa DPRD Sulut itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang juga memimpin jalannya rapat paripurna, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, jajaran Frokopimda Sulut, anggota DPRD Sulut, dan pejabat eselon II lingkup Pemprov. (ton)