Anggota BPD Periode 2018-2024 Se-Kecamatan Kumelembuai Diresmikan

Reporter : | 16 Agu, 2018 - 9:21 pm WITA

BPD Kecamatan Kumelembuai, Kecamatan Kumelembuai, Kapolsek Motoling, AKP Veri Liwutang,Michael Kamang Waworuntu KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Puluhan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tersebar di Delapan Desa yang ada di Kecamatan Kumelembuai, akhirnya diresmikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) melalui Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, Kamis (16/8/2018).

Peresmian sekaligus pengambilan sumpah dan janji puluhan anggota BPD yang dilaksanakan di lapangan Ulfers Kumelembuai, dihadiri Kapolsek Motoling AKP Veri Liwutang, Danramil Motoling Royke Sumakul, tokoh Agama serta Delapan Hukum Tua yang ada di Kecamatan Kumelembuai.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan camat Michael Kamang Waworuntu SSTP, agar para anggota BPD mampu tampil terdepan untuk menjadi pelopor dan motor dalam memacu oembangunan sekaligus menjadi pilar dalam mendukung dan mensukseskan program dan kebijakan pemerintah.

“Selamat bertugas, selamat berkarya , semoga kepercayaan masyarakat tidak akan disia-siakan. Tunaikan amanah itu dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Dan apresiasi yang tinggi bagi BPD yang telah demisioner, semoga terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi kemajuan Desa,” pungkasnya.’

Sementara itu Camat Michael Kamang Waworuntu dalam arahannya berharap anggota BPD yang baru diresmikan bukan sebagai rivalitas hukum tua, namun akan menjadi mitra kerja pemerintah desa dalam menyusun dan mensukseskan program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Anggota BPD harus menjadi Problem Solver di setiap masalah yang dihadapi dan sebagai articulator yang mampu merepresentasikan kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Diketahui Anggota BPD periode 2018-2024 se Kecamatan Kumelembuai yang diresmikan berasal dari Desa Kumelembuai 1, Kumelembuai 2, Kumelembuai Atas, Kumelembuai, Makasili, Makasili Lolombulan, Malola 1 dan Malola. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment