Nonton Pawai Pembangunan Tomohon, Turis Asing Terkagum-Kagum

Reporter : | 15 Agu, 2018 - 6:18 pm WITA

Turis asing yang menyaksikan Pawai Pembangunan di Kota Tomohon

Turis asing yang menyaksikan Pawai Pembangunan di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Turis asing ternyata sangat tertarik dengan kegiatan dalam rangka merayakan HUT Proklamasi RI di Kota Tomohon. Saat menyaksikan Pawai Pembangunan Rabu (15/8/2018), sejumlah turis asing terkagum-kagum dengan keragaman yang ditampilkan.

Mulai dari potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia di kelurahan-kelurahan, kecamatan, tampilan seni, budaya dan kreatifitas yang ditunjukkan para peserta pawai.

Hendrikje, turis asal Negeri Kincir Angin (Belanda) yang datang bersama keluarga, mengaku sangat senang dengan suasana Pawai Pembangunan.

Ketika diberi lokasi menonton di atas panggung, ia bersama keluarga merasa snagat dihargai dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon.

Float Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) yang ditampilkan di Pawai Pembangunan

Float Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) yang ditampilkan di Pawai Pembangunan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, sebagai Kota Wisata, tentunya pihaknya sangat mendukung kedatangan para turis asing di Kota Tomohon. Apalagi menyaksikan kegiatan yang menyedot banyak penonton.

‘’Jika asa turis, apalagi turis asing, tentunya kami sangat senang sehingga memberikan lokasi menonton yang strategis. Supaya, ketika mereka pulang ke daerahnya, menceritakan apa yang dialami di Kota Tomohon. Dengan demikian, akan memberikan pengaruh pada kedatangan turis asing di Kota Tomohon,’’ ujar wali kota diamini wakil wali kota.

Turis asing dan penonton lainnya di pawai Pembangunan

Turis asing dan penonton lainnya di pawai Pembangunan

Pawai Pembangunan tersebut mengambil start di Lapangan Babe Palar dan finish di kompleks Seminari Kakaskasen setelah melewati pusat kota.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon serta turis dalam maupun luar negeri. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment