Dikukuhkan Wali Kota Lumentut, 50 Paskibraka Kota Manado Siap Jalankan Tugas Kenegaraan

Reporter : | 15 Agu, 2018 - 9:08 pm WITA

Paskibraka Kota Manado, Paskibraka Kota Manado 2018, Vicky Lumentut,Laurens Umboh, MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, mengukuhkan anggota Paskibraka Kota Manado tahun 2018, yang akan bertugas dalam upacara HUT Proklamasi RI ke-73, Rabu (15/8/2018).

Dalam upacara yang berlangsung khikmat tersebut, Wali Kota mengukuhkan 50 putra-putri terbaik Kota Manado.

Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan tentang arti Paskibraka yang harus memiliki jiwa Nasionalis.

“Calon Paskibraka harus memiliki jiwa Nasionalis serta rela berkorban dan cinta tanah air dan bangsa. Didalamnya tertanam semangat kebangsaan yang harus bangkit dari generasi muda harapan bangsa,” tutir Lumentut.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh, pada kesempatan tersebut mengatakan anggota Paskibraka yang terdiri dari 27 pria dan 23 wanita sudah siap untuk menjalankan tugas.

Paskibraka Kota Manado, Paskibraka Kota Manado 2018, Vicky Lumentut,Laurens Umboh, “Karena sudah dikukuhkan, jadi mereka sudah siap melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka,”kata Umboh.

Lanjutnya, sesuai harapan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, para anggota Paskibraka ini harus menjaga kesehatan.

“Agar pada 17 Agustus nanti, mereka siap melaksanakan tugas kenegaraan, apalagi ini bukan upacara biasa melainkan upacara ulang tahun Proklamasi Indonesia,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup di Pemkot Manado.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.