Perhatikan Kesejahteraan Petani di Mitra, Ketua HKTI Sulut Sherly Sompotan Apresiasi Sumendap

Reporter : | 15 Agu, 2018 - 8:36 am WITA

HKTI Sulut ,Sherly Sompotan, james sumendap

Ketua HKTI Sulut Sherly Sompotan

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara (Sulut) Sherly Adelin Sompotan atau biasa disapa SAS, memberikan apresiasi kepada Bupati James Sumendap SH, yang telah memberikan perhatian khusus bagi para petani di Minahasa Tenggara (Mitra), dengan menyediakan ribuan lahan cetak sawah baru bekerja sama dengan TNI.

“Saya salut kepada pak bupati yang terus mendukung program Presiden RI Joko Widodo, dengan memberikan lahan cetak sawa ini membuktikan Pemerintah Kabupaten Mitra punya komitmen memberikan kesejahteraan terhadapap masyarakat khususnya di kalangan petani,”kata SAS, saat menghadiri buka cetak sawa baru di perkebunan Wantak di Desa Wioi Tiga, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa (14/8/2018).

Menurut Wakil Walikota Tomohon ini, HKTI Sulut akan terus mendorong para petani di Minahasa Tenggara dengan memenerikan bantuan alat-alat pertanian bagi para petani tentunya bekerjasama dengan Pemerintah daerah.

“HKTI akan memberikan perhatian khusus kepada petani di Mitra, ini karena komitmennya pak Bupati James Sumendap, bekerja sama dengan TNI telah memberikan perhatian khusus kepada petani memberikan ribuan lahan terhadap petani untuk digarap,”tandas Sompotan.

Ketua HKTI Sulut Sherly SompotanSementara Bupati James Sumendap SH, menyampaikan ini sudah menjadi komitmen pemerintah daerah memberikan kesejahteraan masyarakat khususnya di kalangan petani, untuk itu Pemkab Mitra mendukung penuh program ini sekaligus memberikan apresiasi kepada TNI yang cekatan dan sigap melaksanakan kebijakan pro rakyat dari Presiden Joko Widodo ini, sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama kalangan petani.

“Dengan adanya sawah baru ini, produksi pertanian akan meningkat. Kesejahteraan petani pasti berada pada indeks yang baik sebagaimana yang kita harapkan. Hal ini otomatis akan membuat perekonomian Mitra akan tumbuh dan berdampak baik bagi peradaban Mitra pada umumnya,” tutur Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment