Istri Walikota Bitung Khouni Lomban Rawung Jadi Peserta Rekor Muri Menyelam Massal

Reporter : | 14 Agu, 2018 - 10:00 pm WITA

Ketua TP-PKK Kota Bitung,Dra Khouni Lomban Rawung ,

Dra Khouni Lomban Rawung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung mengikuti kegiatan pemecahan Rekor Muri Menyelam Massal Wanita dan Pengibaran Bendera Merah Putih Terpanjang di dalam laut, bertempat di Kawasan Mega Mas, Manado, Sabtu, (11/8/2018) akhir pekan lalu.

Sebagai salah satu peserta, Rawung mencatatkan namanya sebagai peserta Scuba Diver A3, dalam kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 itu.

Menurut Rawung kegiatan tersebut dinilainya sangat bagus, karena selain sebagai wadah promosi wisata juga untuk memasyarakatkan olahraga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum.

“Kegiatan hari ini digagas Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) dengan memilih lokasi bawah laut di Pantai Manado, Mega Mas, Sulawesi Utara, kami juga membentangkan bendera Merah Putih yang akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia sebagai pengibaran Merah Putih di bawah laut yang terpanjang di Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada hampir 1.000 penyelam yang mengikuti kegiatan ini termasuk Ketua WASI yang juga Istri Kapolri Tri Tito Karnavian dan Ketua Umum POSSI, Buyung Lalana.

“Kegiatan penyelaman ini dilakukan di dasar laut dengan kedalaman sekira 5 sampai 8 meter dan dari panitia sengaja memilih lokasi yang tidak berkarang,” tutup Ketua POSSI Kota Bitung itu.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.