Bakal Digelar di Pohon Kasih Mega Mas, Wali Kota Lumentut Tinjau Lokasi Upacara HUT RI ke-73

Wali Kota Manado ,GS Vicky Lumentut, Pohon Kasih Mega Mas,MANADO, (mandotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, mendatangi di areal Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Manado, Senin (13/08/2018) sore tadi, untuk meninjau lokasi pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Lumentut pada kesempatan tersebut memberikan arahan terkait penyelenggaraan upacara 17 Agustus tingkat Kota Manado.

“Saya hanya meninjau dan memantau sekaligus memberi petunjuk kepada pejabat terkait bagaimana baiknya lokasi yang akan kita jadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus nanti. Biasanya, upacara kita laksanakan di lapangan Tikala, namun tahun 2018 ini kita gelar di areal Pohon Kasih ini,” jelas orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakannya, pemilihan tempat pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di areal Pohon Kasih Kawasan Megamas bukan tanpa alasan.

“Kita juga akan memanfaatkan tempat ini, sesudah 17 Agustus juga akan digunakan untuk lokasi pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang akan dimulai tanggal 31 Agustus mendatang,” tukas Lumentut.

Selain memantau lokasi, Walikota dua periode itu juga memberikan dukungan semangat bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado tahun 2018, yang sedang berlatih di lokasi tersebut.

“Silahkan adik-adik berlatih disini untuk menyesuaikan diri dengan areal ini. Sebagai Walikota tentunya saya memberikan support dan dukungan penuh bagi adik-adik sekalian. Berlatihlah dengan giat dan disiplin karena tinggal beberapa hari lagi kalian akan bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkas Lumentut.(ryn)