Olly Lepas Keberangkatan 695 Calon Jemaah Haji Sulut

Reporter : | 11 Agu, 2018 - 7:45 pm WITA

Calon Jemaah Haji Sulut

Gubernur Olly Dondokambey, bersama Kepala Kanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid M.Ag, foto bersama perwakilan Calon Jemaah Haji asal Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melepas keberangkatan 695 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Sulut, yang dilaksanakan di Asrama Haji Manado.

Olly dalam sambutannya ketika melepas keberangkatan CJH 1439 H/2018 Embarkasi Balikpapan ini, memberikan ucapan selamat kepada para CJH.

“Keberangkatan ini telah dinantikan CJH beserta keluarga besarnya. Pemprov Sulut sangat mensupport penuh, dan mudah-mudahan harapan bapak ibu bisa terwujud,” ujar Olly selaku Koordinator Penyelenggara Jamaah Haji Provinsi Sulut.

Disampaikan dia, keberangkatan CJH asal Sulut masih bergabung dengan Embarkasi Balikpapan. Namun Olly optimis kedepan Sulut memiliki Embarkasi sendiri untuk keberangkatan CJH menuju Tanah Suci.

“Kita tentunya berharap ada Embarkasi di Sulut. Untuk itu berbagai fasilitas dan infrastruktur terkait demi terwujudnya Embarkasi Sulut, terus diupayakan dan ini perlu dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Olly juga berharap, CJH Sulut dapat mendoakan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan yang saat ini sementara diembannya bersama Wagub Steven Kandouw, termasuk masyarakat Sulut.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid M.Ag mengapresiasi kehadiran Gubernur melepas CJH 2018 kloter 12 di sela-sela kesibukan.

“Dari tahun ke tahun animo masyarakat Sulut sangat tinggi, dimana saat ini ada 7.600 jamaah, sehingga Penyelenggaraan Haji diharapkan akan berjalan lancar,” kata Abd Rasyid.

Dia berharap, setelah CJH ini berangkat ke Tanah Suci, mereka dapat membersihkan hati. Bahkan sekembalinya nanti di Sulut dapat membawa virus-virus kebaikan.

“Artinya menjadi perekat umat, menjadi teladan, penyejuk, dan perekat bagi masyarakat Sulut. Kami berharap kepada CJH ini, setibanya di Tanah Suci agar mendoakan semua pemimpin di Sulut, sehingga Sulut menjadi Provinsi Toleran,” ujar Kakanwil Agama Sulut ini.

Usai kegiatan itu, Olly meninjau gedung dan ruangan Asrama Haji Manado yang baru dibangun dan memberikan masukan untuk fasilitas baru tersebut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment