Bitung Tuan Rumah Gebyar UKM Indonesia 2018

Reporter : | 10 Agu, 2018 - 8:35 am WITA

Gebyar UKM Indonesia 2018, UKM Jaman Now Dari Desa, Maximiliaan J Lomban BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengaku bangga, dimana Kota Bitung menjadi tuan rumah kegiatan Gebyar Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia Tahun 2018.

“Selaku pemerintah dan masyarakat Kota Bitung saya memberikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Kota Bitung sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Gebyar UKM. Hal ini tentu semakin memotivasi kami pemerintah dan masyarakat untuk terus bersinergi dalam meningkatkan peran UKM di Kota Bitung,” tuturnya saat membuka kegiatan di BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis (9/8/2018).

Lanjutnya, UKM Jaman Now Dari Desa untuk Indonesia, adalah topik sentral pelaksanaan Gebyar UKM Tahun ini, yang diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan UKM di Indonesia termasuk Kota Bitung, untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga mampu tampil percaya diri dalam menghadapi persaingan tingkat nasional maupun global.

“UKM jaman Now adalah UKM yang profesional, produktif, kreatif, dan enterpreneur dengan mengoptimalkan semua daya serta upaya yang dimiliki. Hal ini memang bukanlah sesuatu yang mudah tetapi lewat kerja keras dan perencanaan yang baik maka hal tersebut menjadi mudah untuk diraih,” tandas Lomban.

Dia berharap pelaksanaan Gebyar UKM 2018 tersebut dapat bermanfaat bagi segenap peserta yang hadir, sehingga menjadi kekuatan baru dalam sektor perekonomian di Kota Bitung.

Pada kesempatan itu Lomban memberikan Award kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bitung serta Bank Indonesia atas prestasinya di bidang policy maker, juga Bank Sulut Go, Pegadaian, Bank BRI dan JNE pada kategori business ptactioner dan STIE Petra Bitung pada kategori researcher and academician.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.