Warga Usulkan Disdukcapil Minsel Sediakan Ruang Tunggu

Reporter : | 08 Agu, 2018 - 9:52 pm WITA

Disdukcapil Minsel , AMURANG, (manadotoday.co.id) – Layanan pembuatan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus meningkat sehingga mendapat apresiasi masyarakat.

Namun sayangnya peningkatan layanan tidak dibarengi dengan ketersediaan sarana atau fasilitas yang memadai. Sehingga tidak jarang warga harus rela berdesak-desakan di ruang tunggu yang sempit ketika melakukan pengurusan administrasi.

Bahkan kerap terjadi ada beberapa warga terlebih yang sudah lanjut usia (lansia), jatuh sakit akibat pengapnya ruang tunggu yang selalu dipenuhi warga.

Bukan itu saja tangga depan pintu masuk kantor Disdukcapil, sering beralih fungsi sebagai tempat tidur bahkan tempat duduk warga yang sedang antri, karena tidak tersedianya ruang tunggu memadai.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah warga mengusulkan agar Disdukcapil Minsel menyediakan ruang tunggu yang memadai dan nyaman sebagai tempat istirahat warga yang sedang menunggu antrian ketika melakukan pengurusan surat administrasi kependudukan.

“Untuk lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat kami berharap kedepan Disdukcapil menyediakan ruang tunggu bagi masyarakat,” usul Rommy Liando dan Andris Patyranie warga Minsel.

Menurut keduanya, ruang tunggu penting dalam rangka untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang datang mengantri sembari menunggu jadwal untuk melakukan pengurusan administrasi.

“Jadi intinya layanan pembuatan administrasi yang sudah semakin baik sudah harus dibarengi dengan ketersediaan fasilitas yang memadai yang tujuaannya untuk kepentingan masyarakat,” tukas keduanya seraya berharap usulan tersebut akan mendapat respon positif Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.