Seminar dan Workshop Satu Data Kesehatan Resmi Dibuka Wali Kota Vicky Lumentut

Reporter : | 08 Agu, 2018 - 9:00 pm WITA

 DR Ir GS Vicky Lumentut ,  Satu Data Kesehatan , MANADO, (manadotoday.co.id) – Seminar dan Workshop Satu Data Kesehatan untuk mendukung Smart City, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bertempat di Kawanua Convention Center, Mercure Hotel, Tateli, Rabu (08/08/2018).

Wali kota yang pada kesempatan tersebut juga tampil sebagai pembicara, mengatakan Pemkot Manado terus berupaya membangun berbagai fasilitas publik termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), untuk menaikan taraf hidup masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan membangun berbagai fasilitas kesehatan termasuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah milik pemerintah Kota Manado. Juga Puskesmas-Puskesmas kami optimalkan layanannya kepada masyarakat,” tandas Lumentu.

Selain itu lanjut Wali kota, terobosan tidak hanya di bidang kesehatan namun juga dalam penataan Kota Manado. Yaitu, mengurai kemacetan dengan rekayasa lalu lintas baru, mengoptimalkan Cerdas Command Center dengan pemasangan kamera CCTV pada 50 titik kawasan di Kota Manado serta manata ruang publik yang lebih baik.

“Selaku pemimpin di Kota Manado saya memiliki tekad untuk memperbaiki apa yang masih kurang di Kota Manado. Yang terpenting adalah menjadikan kota ini sebagai kota yang aman, kota yang bersih dan kota yang rukun. Apalagi, Kota Manado telah ditetapkan sebagai destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan,” tukas Lumentut.

Diketahui, seminar tersebut digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Universitas Negeri Manado (Unima), Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Trinita dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan diikuti perwakilan Rumah Sakit negeri maupun swasta di Sulawesi Utara, mahasiswa serta pemerhati kesehatan.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment