Musim Kemarau, Bupati Minsel Minta Warga Waspada

Reporter : | 08 Agu, 2018 - 8:49 pm WITA

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Menghadapi musim kemarau, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengingatkan warga waspada serta cepat tanggap melakukan tindakan antisipasi menghindari bencana kebakaran.

“Musim kemarau sanagt rentan dengan bencana kebakaran, Karen aini warga diminta berhati-hati,” tandas Bupati melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Drs Danny Rindengan MSi.

Sebagai langkah antisipasi, Rindengan kemudian mengingatkan warga untuk tidak membakar sampah dalam folume besar di areal pemukiman, meningglkan komfor dalam kondisi yang masih menyala, menghindari pemasangan steker dengan beban yang tinggi karena berpotensi terjadi arus pendek yang dapat memicu kebakaran dan menggunakan kompor gas berstandart SNI, serta tidak membuang puntung rokok sembarangan di areal perkebunan atau di lingkungan rumah serta hati-hati terhadap penggunaan obat Nyamuk bakar.

“Kepada seluruh masyarakat diingatkan juga agar peduli, bertanggungjawab serta berperan melakukan upaya pencegahan dini bencana kebakaran. Selain itu juga menjadi perhatian bersama pemerintah Kecamatan. Kelurahan dan Desa agar meningkatkan kordinasi dan kerjasama serta proaktif membantu masyarakat agar terhindar dari bencana kebakaran. Dan jika terjadi kebakaran agar secepatnya menghubungi Sat Pol PP dan Kebakaran melalui unit Damkar Minsel dengan Contak person melalui Kasat Pol PP 0821-9528-2222, Linmas Damkar 0813-5601-4480 serta Kasie Damkar : 0813-4384-0134 ,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.