Side Events TIFF, Wali Kota Tomohon Buka The 3rd General Meeting of CAFÉ

Wali Kota Tomohon saat membuka kegiatan
Wali Kota Tomohon saat membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (7/8/2018) membuka The 3rd General Meeting of of Council of Asian Flower Exhibition(CAFÉ) yang berlangsung selang 6-9 Agustus 2018 di Alamanda Retreat Kakaskasen Dua Tomohon Utara. Kegiatan itu sendiri merupakan salah satu side events Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota mengatakan, Tomohon merupakan kota dengan tingkat toleransi umat beragama yang tinggi sebagai kesatuan masyarakat yang beragam.

Tahun 2017, Tomohon mendapat Harmony Award yang merupakan penghargaan anugerah kerukunan umat beragama, di mana Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang menerima penghargaan tersebut dan menempati peringkat ke-2 tingkat nasional.

Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Kota Tomohon mempunyai mall pelayanan publik ‘Wale Kabasaran’ yang merupakan mall pelayanan publik ke-6 di Indonesia dan bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai layanan, baik instansi pusat, BUMN/BUMD dan swasta dalam satu gedung yang sama.

Wali Kota, Sekretaris Kota  Tomohon bersama para peserta kegiatan dari negara-negara CAFE
Wali Kota, Sekretaris Kota Tomohon bersama para peserta kegiatan dari negara-negara CAFE

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai pelaksana The 3rd Meeting of Council of Asian Flower Exhibition. Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan rangkaian kegiatan TIFF 2018. Kiranya lewat kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama antar negara-negara anggota CAFE yang memiliki kota penyelenggara event bertema bunga untuk dapat saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam berbagai hal, baik menyambut persiapan dan penyelenggaraan event, maupun kerja sama lainnya sehingga event-event yang diselenggarakan dapat semakin berkualitas,’’ tukas Eman.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc yang juga sebagai anggota CAFE mempresentasikan tentang Kota Tomohon dan diikuti oleh semua anggota CAFE dari negara lain.

Turut hadir, sebagai Moderator Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, Directur CAFE Kim In Chul (Korea), Goyang International Flower Foundation Park Hae Ri (Korea), Royal Park Rajapruek Prim Natratip dan  Koramit Somwang (Thailand), Royal Bhutan Flower Exhibition Pema Choden (Bhutan), Floriculture Association Singapore Karen Lai Jia Lund dan Muhamad Shahril Bin Mohamed Akbar Shah (Singapore), Floriculture Association Nepal Kumar Shrestha, Bishwa Mani Pokhrel dan Ram Bahadur Tamang (Nepal). (ark)