Mewoh: Minahasa Harus Bersih dari Kebiasaan yang Tak Jujur

Reporter : | 07 Agu, 2018 - 6:26 pm WITA

saber pungli minahasa , sosialisasi sapu bersih pengutan liarTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar kegiatan sosialisasi sapu bersih pengutan liar (saber pungli), Selasa (7/8/2018) di Pusgiat Tondano.

Sosialisasi dihadiri Pj Bupati Minahasa Drs Royke H. Mewoh DEA, Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung SIK , Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman, SH, M.Kn, Ketua UPP kabupaten Minahasa Kompol Alkat Karouw S.Sos, Inspektur daerah kabupaten Minahasa, peserta seluruh camat, lurah, hukum tua, kepala-kepala sekolah SD dan SMP.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan dalam era reformasi pemerintah telah menetapkan visi reformasi birokrasi yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (Good governance and clean government) dengan misi mewujudkan birokrasi yang bersih , profesional , transparan , akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat.

“Dengan adanya satgas saber pungli, Kabupaten Minahasa akan bisa mewujudkan prinsip-prinsip dalam penyelenggaraan pemerintahan. Semangat pemberantasan pungli bukan hanya faktor jumlah kerugian negara yang diakibatkan, akan tetapi lebih pada faktor kebiasaan-kebiasaan yang tidak jujur harus dihilangkan, ” tuturnya.

Bupati kemudian menghimbau kepada semua jajaran aparatur untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa adanya pungutan dalam bentuk apapun. Selain itu Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang di Kabupaten Minahasa untuk selalu berperan aktif dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila ada oknum aparatur pemerintah daerah yang melakukan pungutan liar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.