888 Pelajar Tomohon Catat Rekor MURI Merangkai Bunga Terbanyak

Reporter : | 07 Agu, 2018 - 6:31 pm WITA

Penyerahan Piagam Rekor MURI

Penyerahan Piagam Rekor MURI

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebanyak 888 pelajar 68 SD dan 24 SMP se-Kota Tomohon Selasa (7/8/2018) mencatat Rekor Museum Republik Indonesia (MURI) untuk merangkai bunga terbanyak dengan 12 ribu kuntum.

Rekor ini memecahkan Rekor MURI yang dipegang Kabupaten Tabanan Bali dengan 777 perangkai bunga. Sebelum itu dipegang Kota Batu Jawa Timur dengan 666 perangkai.

Pemecahan Rekor MURI dalam rangka Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2018 ini dilaksanakan di halaman SD Katolik St Clara Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengapresiasi para pelajar yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. ‘’Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pelajar yang terlibat dan kita semua warga Kota Bunga Tomohon,’’ kata wali kota.

888 pelajar yang memecahkan Rekor MURI merangkai bunga terbanyak

888 pelajar yang memecahkan Rekor MURI merangkai bunga terbanyak

Sementara Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Louis Kapoyos SE mengaku bangga dengan Tomohon yang bisa melaksanakan even nasional yang masuk dalam 100 even pariwisata di Indonesia.

‘’Bunga telah menjadi Ikon Kota Tomohon dan kami berharap pemerintah terus mengembangkan potensi yang ada menuju kesejahteraan masyarakat dan meningkatnya dunia pariwisata,’’ tukas Kapoyos.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan, merangkai bunga adalah salah satu kegiatan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon.

‘’Ini untuk penguatan karakter anak didik dan merupakan kegiatan belajar mengajar di luar ruangan,’’ kata Karwur.

Senior Manajer Museum Rekor Indonesia (MURI Jusuf Ngadri mengatakan, melalui merangkai bunga ini, Tomohon menjadi pemegang Rekor MURI untuk merangkai bunga.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP I Ketur Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Sekretaris Kota Ir Harokd V Lolowang MSc MTh dan jajaran serta tamu dan undangan lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.