Lepas Calon Jemaah Haji, Lumentut Minta Rombongan Jaga Kekompakkan

Reporter : | 07 Agu, 2018 - 12:18 pm WITA

IMG_20180807_111804MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melepas 238 calon jemaah haji asal Manado yang tergabung dalam kloter 12, bertempat di ruang serbaguna kantor Walikota Manado, Selasa (7/8/2018.

Lumentut saat membawakan sambutan mengajak untuk bersyukur kepada Tuhan karena atas berkatnya sehingga kita semua bisa berkumpul di tempat ini.

“Sebagai ibadah yang wajib, setiap umat Islam ingin menunaikan ibadah haji, meskipun ada yang harus menunggu lama untuk mendapatkan giliran, namun semua akan terbayar saat tiba di tanah suci nanti,”tutur Lumentut, yang pada saat itu turut didampingi Asisten II Rum Usulu dan Kepala Kantor Kementrian Agama Irwan Musa.

Wali kota berpesan agar selama berada di tanah suci, rombongan terus menjaga kekompakkan dan saling tolong menolong, apalagi menurut informasi terbaru suhu di tanah suci mencapi 57 derajat.

“Rombongan harus saling tolong menolong dan menjaga kekompakkan, meskipun suhu di sana sangat panas, namun jika hati tulus untuk beribadah suhu pun tidak menjadi halangan,” pesan Lumentut.

Dia pun meminta agar rombongan jemaah haji tetap menjaga nama baik Kota Manado selama berada di tanah suci.

“Ceritakan bahwa Kota Manado merupakan kota yang toleran, tempat di mana seluruh umat beragama dapat hidup berdampingan dengan damai,”pungkas Wali kota.

Diketahui, rombongan jemaah haji Kota Manado berjumlah 238 orang, terbagi 140 perempuan dan 98 laki-laki, dengan jemaah haji termuda berumur 17 tahun dan tertua 89 tahun.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment