Lima Anggota DPRD Minsel Bakal di PAW

Reporter : | 07 Agu, 2018 - 10:04 am WITA

DPRD Minsel , PAW DPRD Minsel ,  Lucky Tampi SH,

Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2014-2019, dalam waktu dekat akan menjalani proses pergantian antar waktu (PAW).

PAW ini sendiri dilakukan menyusul pengunduran diri lima legislator yakni Frangky Lelengboto saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Minsel, Welly Liwe, Michael Sengkey, Johny Ombeng dan Billy Regar, sebagai anggota DPRD Minsel, yang telah dibacakan dibacakan Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH, pada rapat Paripurna Istimewa PAW yang dirangkaikan dengan Rapat Paripurna Penandatanganan persetujuan bersama Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2019 DPRD MInsel, Senin (6/8/2018) kemarin.

Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH, menjelaskan perihal PAW lima anggota DPRD Minsel, mengingat lima legislator tersebut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang. Telah mencalonkan diri pada partai politik lain, berbeda dengan partai Politik yang diwakili saat ini.

“Ini juga sebagaimana surat edaran Kemendagri Nomor 160/6234/OTDA tertanggal 3 Agustus 2018, dimana Kepala daerah dan anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang akan mengikuti Pemilu, akan dicabut statusnya sebelum ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) sesuai syarat dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang Tampi.

Sementara itu dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun Lima Anggota DPRD yang akan di PAW yakni Frangky Lelengboto sebelumnya anggota DPRD Fraksi Gerindra pada Pileg 2019 terdaftar sebagai Caleg PDI-P dapil 1 Minsel, Welly Liwe anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Pileg 2019 terdaftar sebagai Caleg PDIP Dapil 4 Minsel, Johny Ombeng Anggota Fraksi Partai Demokrat Pileg 2019 terdaftar sebagai Caleg PDIP Dapil 3, Billy Regar anggota DPRD Fraksi Ampera utusan Partai Hanura di Pileg 2019 tercatat sebagai Caleg Partai Nasdem Dapil 1 sama halnya dengan Michael Sengkey Anggota DPRD Fraksi Golkar di Pileg 2019 kini menyebrang di Partai Nasdem. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment