Target 103.616 Anak, Kadis Dinkes Kota Manado Optimis Imunisasi MR Berjalan Lancar

Reporter : | 06 Agu, 2018 - 11:17 pm WITA

Kadis Dinkes Kota Manado, Dinkes Kota Manado,  dr Robby J.Motto,

Dinkes Kota Manado dr Robby J. Motto

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Kesehatan optimis imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Kota Manado akan sukses dan berjalan dengan lancar.

“Progress sudah bagus, bahkan sampai tiga hari ini sudah hampir 11 ribu (yang diimunisasi),”ungkap Kadis Dinkes Kota Manado dr Robby J.Motto, Senin (6/8/2018).

Terkait adanya kasus anak yang meninggal setelah menerima imunisasi, Kadis mengatakan kasus tersebut sejauh ini tidak ditemukan di Kota Manado, namun, ada yang mengkomplain terkait sertifikat halal vaksin MR.

“Memang ada yang mengkomplain, namun setelah diterjunkan tim untuk melakukan sosialiasasi, mereka menerima, dan sudah dilakukan diimunisasi,”tutur Motto.

Motto juga menambahkan bahwa pihaknya nanti akan melakukan sweeping, untuk memastikan agar semua anak-anak di Kota Manado mendapatkan imunisasi MR.

“Kami mempunyai target mengimunisasi 103.616 anak (yang terdaftar) dalam waktu dua bulan, selesai itu, nanti akan dicari anak-anak belum disuntik, mungkin mereka tidak bersekolah sehingga tidak terdaftar, nanti tim kami di Puskesmas yang akan turun karena mereka yang lebih tahu anak-anak di lingkungan mereka,”pungkas Motto.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.