Enam THL Pemkot Manado Ini Mengaku Siap Sukeskan Manado Fiesta 2018

Reporter : | 05 Agu, 2018 - 12:55 pm WITA

THL Pemkot Manado, Manado Fiesta 2018,

(dari kiri ke kanan) Patricia, Greitha, Delvi, Firadillah, Pricillia, dan Ninsi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Event Manado Fiesta 2018 yang akan digelar pada 31 Agustus sampai 9 September, tidak lama lagi akan segera digelar. Sesuai dengan arahan Wali kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, Manado Fiesta 2018 harus lebih sukses dari Manado Fiesta 2017, untuk itu, butuh kerja sama dari semua unsur pemerintahan khususnya para Tenaga Harin Lepas (THL) di Pemkot Manado.

Karena itu, untuk mengetahui komitmen dan usaha apa saja yang akan dilakukan para THL dalam menyukseskan setiap program pemerintah khususnya Manado Fiesta 2018, Manadotoday.co.id, menemui enam THL Pemkot Manado.

Ninsi Rindorindo SPd, THL di Dinkes Manado, mengaku siap mengikuti setiap kegiatan dan menyukseskan Manado Fiesta 2018.

“Tentu, ini kan program pemerintah, jadi kami para THL harus turut menyukseskan event ini dengan mengikuti setiap kegiatan yang telah disusun dan mengerjakan setiap tugas yang diberikan dengan baik. Ini juga sebagai bentuk sumbangsih kami dalam melayani masyarakat Kota Manado,”ungkap Rindorindo, yang turut diiyakan lima THL lain, Greitha Karundeng SKM, Delvi Oping S.KEP, Pricillia Stephanie Mawitjere MH, Patricia Steffina Mawitjere MM, dan Firadillah Lumowa M.AP, saat ditemui usai menghadiri kegiatan Pemecahan Rekor Dunia Tarian Poco-poco di Kawasan Mega Mas, Minggu, (5/8/2018).

Hal yang sama juga dikatakan Patricia Steffina Mawitjere MM, yang juga THL di Dinkes Manado. Menurutnya, Manado Fiesta 2018 adalah salah satu program penting dari Pemkot Manado dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata dan memperkenalkan budaya Kota Manado.

“Oleh sebab itu, demi suksesnya kegiatan yang sangat positif ini, perlu didukung oleh masyarakat Manado, terutama oleh para aparatur sipil negara (ASN) dan para THL yang akan dilibatkan langsung dalam persiapan hingga pelaksanaan Manado Fiesta,” kata Mawitjere,

Ketika ditanya apa saja yang telah atau akan dilakukan untuk menyukseskan event tahunan tersebut, Mawitjere mengatakan bahwa dia dan teman-teman THL lainnya sudah mulai melakukan persiapan untuk menyukseskan Manado Fiesta 2018, tentu salah satunya dengan mengikuti setiap kegiatan yang diprogramkan dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai topuksi masing-masing.

“Memang kegiatan Manado Fiesta sebagian besar dirancang oleh Dinas Pariwisata, namun untuk membantu menyukseskan persiapan dan pelaksanaan Manado Fiesta, maka semua perangkat daerah harus membantu melalui berbagai program. Misalnya Bidang Hukum, menyiapkan Perwal dan Kepwal, selain itu Dinas Kesehatan, melaksanakan program kesehatan di sekolah-sekolah dan rumah makan, sambil mensosialisasikan Manado Fiesta 2018,”tukas Mawitjere.

Sementara harapan terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2018. Keenam THL cantik ini kompak berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, agar Manado semakin dikenal di seluruh dunia dan menjadikan Manado kota yang semakin maju dan diberkati.

“Semoga event akbar Manado Fiesta 2018 ini dapat berjalan sukses dan aman, juga kiranya secara signifikan meningkatkan pendapatan daerah khususnya melalui sektor pariwisata, dan kiranya Manado Fiesta ini menjadi program wajib setiap tahun Pemerintah Kota Manado, jadi tidak hanya dilakukan oleh Wali ta saat ini, tapi juga Walik ota terpilih selanjutnya,”tambah Steffina, turut diaminkan keenam THL yang tampak kelelahan usai menari poco-poco ini.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment