Investasi Senilai 2 Triliun Akan “Percantik” Lahan 125 Hektar di Puncak Tetempangan

Reporter : | 03 Agu, 2018 - 10:35 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menunjang pembangunan sektor pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), investasi senilai Rp.2 Triliun, akan “percantik” lahan seluas 125 hektar di Puncak Tetempangan, Desa Koha Minahasa.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengatakan, berdasarkan presentasi dari investor, di lokasi itu akan dibangun seperti Disneyland Hongkong.

“Nantinya akan dibangun fasilitas lengkap seperti Hotel, restaurant, wahana bermain, serta olahraga paralayang dan lain-lain. Yang terpenting juga, adalah manfaat yang bisa dirasakan masyarakat. Bulan depan sudah mulai berjalan prosesnya,” ujar Olly ketika diwawancarai wartawan di lobi kantor Gubernur yang bersama Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, dan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, menyebutkan, investor yang nantinya akan menanamkan sahamnya adalah PT. Gudang Garam Group.

“Kita terus membangun komunikasi dan bekerja sama dengan Pemprov Sulut dalam hal hal itu dan nantinya akan dibangun hotel, wahana bermain dan lain-lain (mirip Disneyland Hongkong). Untuk target pembangunannya selama 2 tahun,” ungkap Lumentut.

Menurut dia, kelebihan dari lahan puncak tersebut dapat melihat langsung pemandangan dari 5 kabupaten kota terdekat seperti, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Manado dan Minahasa Selatan.

“Ini akan kita genjot terus dikarenakan juga demi peningkatan perekonomian masyarakat Sulut khususnya warga setempat di Desa Koha. Dimana juga, keuntungan lainnya bisa membackup sektor pariwisata yang kini sedang gencar-gencarnya oleh pak Gubernur (Olly Dondokambey),” terang Lumentut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment