365 Karung Sampah Plastik Diangkat dari Teluk Manado

Reporter : | 03 Agu, 2018 - 4:02 pm WITA

Mahasiswa, dosen bersama dan smapah yang diangkat

Mahasiswa, dosen bersama dan smapah yang diangkat       (Foto ist)

MANADO, (manadotoday.co.id)—Sebanyak 265 mahasiswa Politeknik Negeri Manado Jumat (3/8/2018) menggelar aksi bersih-bersih. Hasilnya, sebanyak 365 karung sampah plastik berhasil diangkat dari Teluk Manado.

Ketua Panitia Dannie RS Oroh dan Sekretaris Meiske Sangian menjelaskan, kegiatan bertemakan ‘’Bebaskan Pantai dari Sampah Plastik’’ tersebut dilaksanakan pagi hingga siang dnegan lokasi Tugu Boboca sampai Pantai Rantung, kemudian antara Lion Air dan RM Wisata Bahari. Lokasi lainnya di Pantai Sindulang dan Pelabuhan Perikanan.

Sampah yang diangkat dari Teluk Manado

Sampah yang diangkat dari Teluk Manado   (Foto ist)

‘’Kegiatan ini dilaksanakan oleh Jurusan Pariwisata dan Tenik Sipil Politeknik Negeri Manado. Merupakan kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan, apalagi dalam waktu dekat Kota Manado akan menggelar even pariwisata bertaraf nasional,’’ ujar Oroh.

Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado, Oktavianus Lintong ikut bersama mahasiswa dan dosen lainnya dalam kegiatan ini.

Sampah yang telah dimuat dalam kendaraan

Sampah yang telah dimuat dalam kendaraan   (Foto ist)

Untuk menindak lanjut kegiatan ini, menurut Lintong akan melakukan kampanye pengurangan sampah plastik. Caranya, dengan mengajak rekan mahasiswa dan dosen, agar selalu membawa tumbler atau botol minuman selama beraktivitas dalam kampus.

‘’Dengan membawa tumbler selama beraktivitas, ikut berpartisipasi mengurangi sampah plastik. Sekaligus sebagai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi air putih,’’ tukas Lintong seraya menambahkan Jurudan Pariwisata akan memasang back drop berukuran 4×4 meter sebagai symbol bebas sampah plastic. (*/ark)

Baca Juga :

Leave a comment