Optimalkan Penggunaan, Dinas Kominfo Manado Tambah Server Aplikasi SiTasya

Reporter : | 02 Agu, 2018 - 9:20 pm WITA

 Aplikasi SiTasya, Dinas Kominfo Manado, Erwin S. Kontu

Kadis Kominfo Erwin S. Kontu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Semenjak dilaunching oleh Dinas Kominfo Kota Manado beberapa waktu lalu, masyarakat Kota Manado berlomba-lomba untuk menggunakan aplikasi SiTasya (Sistem Pemantauan Masyarakat), namun sayangnya akhir-akhir ini aplikasi tersebut sulit untuk diakses.

“Kami sadari itu, aplikasi itu kan booming, karena banyak masyarakat yang menggunakan, sehingga servernya tidak mampu menghandel traffic yang begitu banyak, alhasil aplikasi jadi sulit untuk dibuka,”kata Kadis Kominfo Erwin S. Kontu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018).

Bahkan menurut Kontu, aplikasi SiTasya sempat tidak dapat dibuka sehingga pihaknya harus menurunkan kualitas video yang ditampilkan.

“Direncanakan pada Jumat (3/8) besok, kami akan menambah server, agar nantinya masyarakat bisa puas dengan pelayanan yang diberikan,”pungkas Kontu.

Diketahui, SiTasya adalah aplikasi pemantauan dengan menggunakan CCTV yang dipasang di tempat-tempat strategis di seputaran Kota Manado. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playstore dan sekarang sudah mendapatkan 10.000 kali download.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment