Walikota Apresiasi Torehan Prestasi Pemkot Bitung Sepanjang Bulan Juli 2018

Reporter : | 02 Agu, 2018 - 8:53 am WITA

Prestasi Pemkot Bitung, penghargaan Pemkot Bitung, Maximiliaan J Lomban

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Berbagai prestasi berhasil diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sepanjang tahun 2018. Menariknya dan terbilang fenomenal sejumlah penghargaan diraih hanya pada bulan Juli ini. Sehubungan dengan keberhasilan tersebut , Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengapresiasi berbagai prestasi yang berhasil diraih Kota Bitung.

“Ini semua tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik Pemkot Bitung maupun seluruh elemen masyarakat Kota Bitung yang telah membantu pemerintah mensukseskan berbagai program sehingga berjalan dengan baik,” katanya seraya menghimbau agar berbagai prestasi yang berhasil dicapai akan menjadi motifasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kota Bitung.

Berikut beberapa penghargaan yang berhasil ditorehkan Kota Bitung antara lain, penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani. Selanjutnya, penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM tahun 2018 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI kepada Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri selaku Ketua Dekopinda kota Bitung, kemudian penghargaan Invesement Award dari BKPM RI sebagai PTSP terbaik tingkat kota se-Indonesia tahun 2018, penghargaan predikat kota layak anak tingkat Madya.

Prestasi selanjutnya adalah Dekranasda Kota Bitung meraih juara 1 pagelaran pakaian khas daerah tahun 2018, dilanjutkan dengan berhasilnya paduan suara Bitung Bahari Berseri (B3) Choir sebagai Champion of Gospel and Spiritual Category At 7th Bali International Choir Competition 2018.

Sementara untuk bidang pendidikan lewat hasil seleksi Guru, Kepala Sekolah, dan pengawas berprestasi /teladan tingkat Provinsi, kota Bitung meraih juara I Guru TK, Juara I Kepsek TK, Juara III Guru SMP, Juara II Guru SMP, Juara II Pengawas SMP, Juara II Kepsek SMA dan yang berhasil meraih juara I, akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara ke tingkat Nasional. Tidak sampai disitu saja, penghargaan berikutnya adalah Sulut Sensanitational Award dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai terbaik pertama Layanan Air Limbah Domestik dan terbaik pertama kategori pelayanan Persampahan.

Bidang pelayanan Perijinan kota Bitung berhasil meraih penghargaan TPID berprestasi di wilayah Sulawesi yang diserahkan Presiden RI Jokowidodo, kemudian peringkat ke-3 EKPPD se-Provinsi Sulut dengan presikat sangat tinggi dan juara umum dalam rangka Harganas XXV se-Indonesia yang digelar di Kota Manado dan juara umum duta Genre se Provinsi Sulut yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment