Tingkatkan Pendidikan Politik, Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Pemilu

Reporter : | 01 Agu, 2018 - 6:20 pm WITA

Sosialisasi Pemilu 2019 di OFG

Sosialisasi Pemilu 2019 di OFG

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. Salah satunya Sosialisasi tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada  Rabu (1/8/2018), di Okoy Flower Garden (OFG).

Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi dalam sambutannya mengatakan, peran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan Pemilu di tahun 2019 sangat menentukan dalam rangka memberikan pendidikan pokok bagi masyarakat khususnya pemilih pemula di Kota Tomohon.

Asisten Kesra menyematkan tanda peserta sosialisasi

Asisten Kesra menyematkan tanda peserta sosialisasi

‘’Pemerintah menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan yaitu dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,’’ kata Mandagi membawakan sambutan Eman.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP mengatakan, maksud dan tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pendidikan politik masyarakat dan pemahaman tentang Pemilihan Umum 2019 berdasarkan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta terciptanya Pemilu 2019 yang aman, lancar, tertib dan sukses di Kota Tomohon.

Hadir juga dalam sosialisasi ini para narasumber yaitu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta SH, Ketua Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman SH, para camat, lurah dan perwakilan pemilih pemula. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.