KKN di Manado, Lumentut Harap 423 Mahasiswa Unima Bawa Dampak Positif Bagi Masyarakat

Reporter : | 01 Agu, 2018 - 10:27 pm WITA

KKN Unima , Vicky Lumentut, Walikota Manado, MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 423 mahasiwa Universitas Negeri Manado (Unima) memadati ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (01/07/2018). Tujuan kedatangan para mahasiswa ini untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik infrastruktur di Kota Manado.

Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, saat menerima para mahasiswa, berharap agar para mahasiswa Unima yang melaksanakan KKN di Kota Manado, bisa membawa dampak positif bagi masyarakat serta ikut membantu pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kehadiran 423 mahasiswa Unima yang melaksanakan KKN tematik infrastruktur di Kota Manado akan membantu pemerintah Kota Manado dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kehadiran mereka pula secara tidak langsung bisa memberikan sumbangsih dan dampak positif bagi masyarakat di Kota Manado,” ujar Wali kota Vicky Lumentut.

Selama tiga minggu tinggal di Kota Manado, para mahasiswa ini akan membantu pembangunan fisik kota sampai di kelurahan. Selain itu, mereka juga akan melaksanakan seminar pemberdayaan masyarakat dan peningkatan profesionalisme guru.

“Ada ribuan mahasiswa Unima yang turun ke kabupaten/kota untuk KKN. Sebelum melaksanakan KKN, pihak kampus telah melakukan pembekalan terkait pelaksanaan teknis di lapangan,” jelas Koordinator Wilayah Prof DR S Simanjuntak saat menyerahkan ke-423 mahasiswa Unima tersebut.

Turut mendampingi Wali kota pada kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment