Sekda Minahasa dampingi Wagub Sulut di Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella

Reporter : | 01 Agu, 2018 - 8:10 pm WITA

Imunisasi Campak dan Rubella,  Drs Steven Kandouw, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, menghadiri pencanangan imunisasi campak dan rubellela yang digelar oleh Pemprov Sulut di SMP Negeri 1 Tondano, Rabu (1/8/2018). Wagub pada kesempatan tersebut didamping oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH.Msi yang mewakili Penjabat Bupati Minahasa Drs .Royke Mewoh DEA Msi.

Dalam sambutannya, Korengkeng memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulut dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan Sulut bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Minahasa, karena telah menggelar kegiatan tersebut.

“Imunisasi Campak dan Rubella ditargetkan dua bulan, Agustus dan September, bisa menjangkau sasaran yakni anak-anak berumur 9 bulan sampai 15 tahun di Minahasa “katanya.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa sangat berkomitmen terhadap peningkatan pelayanan kesehatan, pasalnya selama lima tahun ini pemerintah memproritaskan di bidang kesehatan sesuai amanah undang-undang yakni di atas 15 persen. Di Kabupaten Minahasa saat ini ada 22 puskesmas ,1 Rumah Sakit Umum Daerah, 1 rumah sakit Swasta dan 1 rumah sakit Pemprov yang ada di Noongan Langoan.

“Pada tahun 2019 mendatang dibawa kepemimpinan Bupati dan Wabup yang baru terpilih Drs Roy Roring dan Robby Dondokambey, berencana akan menambah serta membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kecamatan yang lain untuk peningkatan pelayanan kesehatan, hal ini atas rekomendasi pemerintah Propivinsi Sulut bekerjasama dengan Bank SulutGo,” tutur Korengkeng.

Hadir dalam Pencanangan tersebut Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Tanos, Kadis Kesehatan Minahasa dr.Juliana Kaunang, Kadis Perlindungan anak dan Perempuan Debby Bukara, Bapalitbangda­ Minahasa Ir Donald Wagey Msi, Kadis Sosial Royke V Kaloh SH, Direktur RSUD Tondano dr Mariana Suronoto, Kadis Pendidikan Aroudy Tangkere serta Kabag Humas dan Protolol Sekdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan Msi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment