Jelang HUT Proklamasi RI ke 73, Kecamatan Kumelembuai Gelar Ordekiur

Reporter : | 01 Agu, 2018 - 9:39 am WITA

Kecamatan Kumelembuai , Michael Kamang Waworuntu SSTP, Ordekiur Kumelembuai KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklmasi Republik Indonesia (RI) ke-73, Kecamatan Kumelembuai, melaksanakan kegiatan Ordekiur atau lomba Desa.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu ini, diikuti oleh Delapan Desa yang tersebar di Kecamatan Kumelembuai.

Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, mengatakan tujuan kegiatan Ordekiur yang sudah menjadi agenda tahunan ini, bukan semata-mata untuk mencari pemenang lomba, namun pada dasarnya bagaimana lomba Desa ini akan memotifasi masyarakat untuk sadar akan pola hidup yang bersih dan sehatsehingga akan terwujud lingkungan yang Indah dan Asri.

“Selain melaksanakan penilaian menyangkut kebersihan lingkungan, di lomba Ordkiur juga dilaksanakan evaluasi sejauh mana pelaksanaan program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan,” terang Camat yang akrab disapa Kamang, disela-sela Ordekiur di Desa Kumelembuai Satu, Selasa (31/7/2018) kemarin.

Kecamatan Kumelembuai , Michael Kamang Waworuntu SSTP, Ordekiur Kumelembuai Disisi lain Waworuntu memberikan apresiasi atas respon positif dan kesiapan seluruh elemen masyarakat dalam menunjang dan mensukseskan kegiatan Ordekiur.

“Semangat inilah yang tentu diharapkan akan terus memotifasi masyarakat menunjang seluruh program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang berdaya saing, berbudaya, berdikari cepat, hebat dan terdepan sebagaimana visi dan misi Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW),” pungkasnya.

Hingga berita ini di publish, pelaksanaan Ordekiur dalam rangka HUT Proklmasi RI ke 73 tahun 2018 di Kecamatan Kumelembuai sudah dilaksanakan di sejumlah Desa yakni Desa Kumelembuai Satu , Kumelembuai Dua, Kumelembuai Atas, Malola. Dan sebagaimana jadwal yang diperoleh Ordekiur akan rampung sebelum pelaksanaan 17 Agustus 2018. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.