DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi tentang Perubahan APBD 2018

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi tentang Perubahan APBD
Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi tentang Perubahan APBD

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Senin (30/7/2018) menggelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Fraksi Partai Golkar dalam pemandnagan umumnya yang dibacakan Maria Pijoh ST mengharapkan agar pengelolaan keuangan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku agar hasil maksimal yang diharapkan dapat tercapai.

Sementara Fraksi PDIP yang dibacakan Syenni Supit mengatakan, perubahan dalam bentuk penambahan anggaran pada SKPD hendaknya memperhatikan kemampuan serapan anggaran, agar program kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan sesuai tahapan dan diselesaikan pada tahun anggaran 2018.

Fraksi Partai Demokrat melalui Cherly Mantiri SH meinta eksekutif menstabilkan daya beli masyarakat, supaya tidak ada gejolak inflasi terlebih pada saat menyambut Natal dan Tahun baru nanti karena daya beli masyarakat menjadi penggerak ekonomi Kota Tomohon.

Fraksi Partai Gerindra yang dibacakan Santi Runtu mengatakan, perubahan anggaran sudah layak dan pantas dilaksanakan, karena adanya dinamika yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi.

‘’Terima kasih batas pemandangan umum yang disampaikan fraksi-fraksi. Nantinya ini akan ditanggapi oleh Wali Kota Tomohon pada Rapat Paripurna selanjutnya,’’ tukas Wenur. (ark)