Isu Rolling Pejabat Pemprov Sulut Berhembus

Reporter : | 31 Jul, 2018 - 11:28 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Isu rolling pejabat Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) di “kabinet” pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, kembali berhembus.

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id di kantor gubernur Sulut, rolling pejabat kemungkinan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Mungkin (pelaksanaan rolling pejabat,red) waktu dekat ini,” ungkap sumber resmi yang meminta namanya tidak ditulis.

Wakil Gubernur Steven Kandouw ketika ditanyakan soal penyegaran pejabat OD-SK, tak menampiknya. Menurut dia, untuk rolling pejabat diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 ini.

Dijelaskan Kandouw, rolling pejabat ini akan pula dilakukan pengisian jabatan untuk Kepala Dinas Kehutanan Sulut dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut. Dimana Kadis Kehutanan Herry Rotinsulu dan Kadis Koperasi dan UMKM Happy Korah, sudah menjadi Caleg dan sesuai aturan undang-undang mengatakan, harus mundur.

“Kedua pejabat (Kadis) itu tidak bisa melewati Bulan September 2018 nanti harus mundur dari ASN.  Nah, untuk rolling dan pengisian pejabat, menunggu (keputusan,red) pak Gubernur [Olly Dondokambey],” tandas Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment