Target 21.504 Anak, Pemkot Tomohon Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella

Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella
Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (31/7/2018) mencanangkan Imunisasi Campak dan Rubella bertempat di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan mengatakan, kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penularan penyakit campak dan rubella yang dapat menyebabkan kecacatan dan kematian.

Kampanye imunisasi campak rubella dilakukan dalam dua fase. Fase pertama di Pulau Jawa pada tahun 2017, kemudian fase kedua di luar Pulau Jawa pada Agustus-September 2018.

Wali Kota, Ketua DPRDS, Anggota DPD-RI bersama kader kesehatan se-Kota Tomohon
Wali Kota, Ketua DPRDS, Anggota DPD-RI bersama kader kesehatan se-Kota Tomohon

‘’Semua anak usia Sembilan tahun hingga kurang dari lima belas tahun mendapatkan imunisasi ini sesuai target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada Kota Tomohon yaitu sebanyak 21.504 anak,’’ ujar Eman.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje V Liuw MBiomed saat membawakan laporan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memutus rantai penularan measles rubella di Indonesia dan meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap measles dan rubella. Selain itu untuk meningkatkan partisipasi kader kesehatan dalam penyelenggaraan program kesehatan di masyarakat.

Di akhir rangkaian kegiatan, diberikan insentif kepada para kader kesehatan se-Kota Tomohon.

Turut hadir, Anggota DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Perwakilan Unicef dr Khalik Malik, dr Kristellina Tirtamulia SpA dan para kader kesehatan se-Kota Tomohon. (ark)