Agustus Nanti Ribuan Camat se-Indonesia Timur Bakal Datangi Kota Manado

Reporter : | 31 Jul, 2018 - 8:43 pm WITA

rakornas camat 2018MANADO, (manadotoday.co.id) – Iven akbar Manado Fiesta 2018 yang akan digelar pada 31 Agustus sampai 9 September nanti, tampaknya akan lebih ramai dengan hadirnya ribuan camat yang datang dari 144 kabupaten/kota se-Indonesia Timur.

Agenda utama kedatangam para camat ini, untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kecamatan tahun 2018, karena pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, telah menunjuk Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven yang akan digelar pada 29-31 Agustus nanti.

“Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan pemerintah pusat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional Kecamatan tahun 2018. Tentunya, sebagai ibukota Provinsi Sulut, Kota Manado siap juga menjamu ribuan tamu yang umumnya para Camat dari seluruh Indonesia Timur itu,” jelas Kabag Humas Steven Runtuwene, saat menghadiri rapat persiapan Rakornas Camat 2018, di kantor Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Jln Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Dia pun meminta masyarakat Kota Manado untuk turut menyukseskan iven tersebut dengan menjadi tuan rumah yang baik dan menjaga keamanan serta kebersihan.

“Dan yang paling penting seperti yang selalu disampaikan Pak Walikota Vicky Lumentut agar masyarakat berpartisipasi menerima para tamu dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan. Karena, kota Manado telah dikenal sebagai kota Paling Toleran di Indonesia. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan berbagai iven nasional dilaksanakan di Manado,” tukas Runtuwene yang saat rapat didampingi Kabag Umum Achid Lumentut SSTp dan Kabag TUP/Protokol Michael Karisoh SE.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.