Pemkot Manado Diskusikan Persiapan Rakornas Camat se-Intim di Depdagri

Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menugaskan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos, Kabag Umum Achid Lumentut SSTp dan Kabag TUP/Protokol Michael Karisoh SE, untuk menghadiri rapat persiapan Rakornas Camat se-wilayah Indonesia Timur, yang dipimpin Kasubdit Kecamatan Kemendagri Drs Budi Sudarmadi MSi.  "Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan pemerintah pusat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional Kecamatan tahun 2018. Tentunya, sebagai ibukota Provinsi Sulut, Kota Manado siap juga menjamu ribuan tamu yang umumnya para Camat dari seluruh Indonesia itu. Pak Walikota Vicky Lumentut telah menugaskan kami untuk hadir dalam rapat persiapan yang dilaksanakan di kantor Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan di Jakarta," jelas Kabag Steven Runtuwene. Menurutnya Runtuwene, Rakornas Kecamatan ini merupakan iven akbar yang perlu dipersiapkan dengan matang mulai dari akomodasi dan transportasi, karena ada ribuan Camat se-Indonesia Timur yang akan tinggal di Provinsi Sulut, khususnya Manado dan Kabupaten Minahasa Utara. "Dan yang paling penting seperti yang selalu disampaikan Pak Walikota Vicky Lumentut agar masyarakat berpartisipasi menerima para tamu dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan. Karena, kota Manado telah dikenal sebagai kota Paling Toleran di Indonesia. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan berbagai iven nasional dilaksanakan di Manado," pungkas Runtuwene. Diketahui para Camat dari 144 kabupaten/kota yang datang dari 10 Provinsi di Wilayah Indonesia Timur (Intim), akan datang ke Sulut pada 29-31 Agustus.(ryn)MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menugaskan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos, Kabag Umum Achid Lumentut SSTp dan Kabag TUP/Protokol Michael Karisoh SE, untuk menghadiri rapat persiapan Rakornas Camat se-wilayah Indonesia Timur (Intim), yang dipimpin Kasubdit Kecamatan Kemendagri Drs Budi Sudarmadi MSi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (31/07/2018) .

“Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan pemerintah pusat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional Kecamatan tahun 2018. Tentunya, sebagai ibukota Provinsi Sulut, Kota Manado siap juga menjamu ribuan tamu yang umumnya para Camat dari seluruh Indonesia itu. Pak Walikota Vicky Lumentut telah menugaskan kami untuk hadir dalam rapat persiapan yang dilaksanakan di kantor Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan di Jakarta,” jelas Kabag Steven Runtuwene.

Menurutnya Runtuwene, Rakornas Kecamatan ini merupakan iven akbar yang perlu dipersiapkan dengan matang mulai dari akomodasi dan transportasi, karena ada ribuan Camat se-Indonesia Timur yang akan tinggal di Provinsi Sulut, khususnya Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Dan yang paling penting seperti yang selalu disampaikan Pak Walikota Vicky Lumentut agar masyarakat berpartisipasi menerima para tamu dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan. Karena, kota Manado telah dikenal sebagai kota Paling Toleran di Indonesia. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan berbagai iven nasional dilaksanakan di Manado,” pungkas Runtuwene.

Diketahui para Camat dari 144 kabupaten/kota yang datang dari 10 Provinsi di Wilayah Indonesia Timur (Intim), akan datang ke Sulut pada 29-31 Agustus.(ryn)