Kain Khas Sulut Dipromosikan di Serbia dan Montenegro

foto 1
Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memberikan sambutan di acara ‘The Beauty of North Sulawesi’ yang diprakarsarai Kedutaan Indonesia untuk Serbia dan Montenegro, di metropol palace hotel Belgrade Serbia.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Usaha Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mengembangkan potensi pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) agar dikenal dimata dunia, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Kali ini, dengan diselenggarakannya acara ‘The Beauty of North Sulawesi’ yang diprakarsarai Kedutaan Indonesia untuk Serbia dan Montenegro, di metropol palace hotel Belgrade Serbia.

Pada kegiatan itu, kain khas Sulut serta sejumlah kesenian, produk budaya hasil karya masyarakat Sulut, dipromosikan kepada masyarakat Serbia dan Montenegro, lewat gaun yang dirancang dan digunakan oleh para model asal Serbia.

Wagub Sulut Steven yang hadir pada kegiatan itu, mendapat kehormatan untuk membuka acara. Dalam sambutannya, Kandouw menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kedubes Indonesia di Serbia dan pemeeintah Serbia beserta seluruh masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan spektaluler tersebut.

Lanjut Kandouw, lewat kegiatan ini masyarakat akan melihat bagaimana indahnya Sulawesi Utara, berbagai macam seni budaya bisa dinikmati para turis jika nanti melakukan kunjungan wisata ke bumi Nyiur Melambai.

foto 2
Model asal Serbia ketika menggunakan kain khas asal Sulut.

Kandouw pun mengajak kepada masyarakat Serbia dan Montenegro untuk bisa melakukan kunjungan wisata ke Sulut.

Sementara itu, Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro Harry Kandouw, menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Kota yang mendukung penuh acara The beauty of north Sulawesi.

Kata Dubes, dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mempererat hubungan kedua negara dan Sulut juga bisa mendapat kunjungan wisata dari warga Serbia dan Montenegro sehingga berdampak bagi kemajuan daerah nyiur melambai.

Diketahui KBRI Beograd dalam undangan terbuka mengajak Warga Negara Serbia dan Montenegro untuk menghadiri pameran seni dan budaya, peluang investasi dan industri pariwisata Provinsi Sulut–Indonesia.

“Mari, kami membawa anda ke perjalanan indah Sulawesi Utara, Indonesia melalui lokakarya budaya, tari tradisional dan pertunjukan musik dengan pameran budaya, yang diadakan di Perpustakaan Nasional Serbia,” tulis KBRI dalam postingan twitter Indonesian Embassy Belgrade.

Turut mendampingi Wagub Kandouw pada kegiatan itu, Bupati Minahasa Royke Mewoh, Wali Kota Bitung Max Lomban, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian, Penggiat Wisata dan Budaya yang juga Istri Kapolda Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito, sejumlah anggota DPRD Sulut, beberapa Kepala SKPD Pemprov Sulut. (advetorial)