Lomban Promosikan Pariwisata di Serbia

Reporter : | 30 Jul, 2018 - 9:08 am WITA

BRI Beograd Serbia, Pariwisata bitung, Maximiliaan J Lomban BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung mengikuti pementasan kebudayaan Kawanua di KBRI Beograd Serbia, Jumat (27/07/2018).

Lomban menjelaskan bahwa pada saat itu Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kesempatan khusus untuk menampilkan tarian dan musik tradisional.

“Pada saat itu rombongan dari Sulut mendapatkan kesempatan menampilkan pementasan budaya Kawanua yang bertajuk The Beauty of North Sulawesi, yang menampilkan sejumlah kebudayaan Sulut, mulai dari tari-tarian hingga atraksi musik kolintang,” ujarnya.

Kegiatan yang dibuka Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat termasuk Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro Ir HR James Kandou.

Kandouw pada kesempatan itu mengajak warga Serbia untuk berwisata ke Sulut dan hal tersebut disambut baik oleh mereka sehingga beberapa Travel Agent dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Sulut.

Seakan tak mau ketinggalan, Lomban juga memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung termasuk Festival Pesona Selat Lembeh, 95 titik penyelaman di Selat Lembeh, pesona wisata bahari, serta keunikan Yaki Panta Merah dan Tarsius.

Lomban juga mengapresiasi Dubes Indonesia untuk Serbia yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut untuk mempromosikan pariwisata Sulut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Dubes, karena lewat kegiatan ini potensi Sulut akan semakin dikenal dunia, dan kami akan berupaya berbenah menjadi tuan rumah yang baik bagi warga Serbia yang akan berkunjung nantinya, “ tutup Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.