Lumentut Berharap Seni Budaya Bantik Ditampilkan di Iven Manado Fiesta 2018

Reporter : | 28 Jul, 2018 - 7:33 pm WITA

Manado Fiesta, Manado Fiesta 2018,  Budaya Bantik MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, berharap seni budaya Bantik dapat ditampilkan dalam iven Manado Fiesta 2018 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Anak suku Bantik, kaya akan seni budaya. Dalam Manado Fiesta nanti, pastinya suku Bantik akan ikut lagi menampilkan seni budaya yang dimiliki. Karena, iven Manado Fiesta adalah iven kita bersama untuk menarik banyak wisatawan datang dan berkunjung ke Manado,” tutur Lumentut, saat menghadiri acara Pagelaran Seni Budaya Bantik di Gedung Pandan Sari, Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Banten, Jumat (27/07/2018).

Dia pun mengundang masyarakat adat Bantik yang ada di Jakarta dan sekitarnya, untuk pulang ke Kota Manado menghadiri iven Manado Fiesta 2018.

“Di Manado pada tanggal 31 Agustus sampai tanggal 9 September akan digelar kegiatan Manado Fiesta tahun 2018. Ini adalah kegiatan tahun kedua yang kami laksanakan setelah tahun 2017 lalu. Tentunya, sebagai bagian dari masyarakat Kota Manado, saya mengajak masyarakat adat Bantik yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk pulang kampung dan meramaikan Manado Fiesta 2018,” tukas Wali Kota dua periode tersebut.

Dalam acara yang membawa tema “Membangun Rumah Bersama Anak Suku Bantik di Rantau” tersebut, turut dihadiri Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) DR Ronny Sompie SH MH yang juga Dirjen Imigrasi RI, Robby Mongisidi adik kandung Bote panggilan akrab Pahlawan Robert Wolter Mongisidi, anggota Dewan Manado Michael Kolonio, tokoh adat Bantik Manado AKBP Reno Bangkang, staf khusus walikota Drs Arie Turangan, dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.