Akhiri Masa Jabatan, DPD KNPI Mitra Matangkan Persiapan Musyawarah Kecamatan

Reporter : | 28 Jul, 2018 - 7:02 pm WITA

DPD KNPI Mitra, DPD KNPI Mitra, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Jelang akhir masa jabatan para pengurus kecamatan (PK) pada bulan Agustus mendatang, maka Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), tengah mematangkan persiapan Musyawarah Kecamatan (Muscam), yang menjadi salah satu agenda penting hasil rapat pleno I yang dilangsungkan di Aula SMK 1 Ratahan, Jumat (27/7/2018).

Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag menerangkan, kepengurusan 12 pengurus kecamatan (PK) KNPI, akan berakhir 28 Agustus mendatang.

“Makanya pada rapat ini sudah dibahas secara terperinci teknis persiapan hingga pelaksanaan Muscam nanti,” terang Sandag.

Sandag menjelaskan teknis yang dimaksud yakni dengan membentuk panitia di masing-masing kecamatan.

“DPD nantinya mengesahkan tanggal pelaksanaan dan menghadiri agenda Muscam tersebut,” jelasnya.

Ada pula dikatakan Sandag, agenda prioritas yang telah masuk dalam jadwal kegiatan KNPI dalam waktu dekat yakni melaksanakan kegiatan olahraga futsal dan bulutangkis, kerja sama DPD KNPI dengan Pelayanan Pemuda dan Remaja (Pelprap) GPDI Wilayah/Komisariat Mitra. Selain itu KNPI akan menginvetarisir Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Tujuannya memastikan apakah semua OKP sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) atau belum,” ujar Sandag

Lanjut dikatakannya, ada pula kegiatan-kegiatan lain usulan pengurus DPD yang sedianya nanti dilaksanakan usai pelaksanaan Muscam.

“Artinya kami berharap usulan-usulan dari teman pengurus DPD sinkron dengan pengurus kecamatan terpilih hasil Muscam nanti,” tukasnya.

Sandag menambahkan, rapat pleno juga membahas beberapa hal yang krusial terkait dengan pembangunan kepemudaan di Mitra.

“Di mana KNPI fokus pada komitmen untuk dapat memberikan manfaat bagi pemuda di seluruh wilayah Mitra,” pungkasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment