Sekda Jeffry Korengkeng Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

Reporter : | 26 Jul, 2018 - 10:34 pm WITA

Rakornas Pengendalian Inflasi,  Jeffry Robby KorengkengJAKARTA, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2018, yang digelar Bank Indonesia, di Ruang Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Presiden RI Joko Widodo membuka Rakornas yang bertemakan “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas”.

“Saya berterima kasih kepada seluruh kepala daerah yang telah membuat prestasi hingga capaian inflasi yang sangat memuaskan yakni di bawah 4 persen. Ini membuktian bahwa selama empat tahun kita betul betul bekerja ,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi berharap koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) pangan harus terus ditingkatkan demi mencapai target inflasi yang terus menurun setiap tahunnya.

“Kita harus terus membangun koordinasi dan komunikasi yang lebih baik antara satgas pangan yang ada di pusat dan daerah,” jelas Presiden Jokowi.

Sekda Korengkeng menjelaskan bahwa tujuan Rakornas ini agar dapat mengkoordinasikan segala kegiatan yang diprogramkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), dalam menjaga stabilitas harga dan juga menjaga sinergitas bersama Pemerintah Pusat dan daerah.

“ Harus di akui peran TPID semakin strategis terutama dalam pengembangan ekonomi domestik, yang mendukung pencapaian inflasi Nasional dan untuk pengendalian laju inflasi,” kata Korengkeng, yang turut didampingi Asisten Perekonomian dan pembangunan Dr Wilford Siagian.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.