KPU Mitra Tetapkan JS-Oke Sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Reporter : | 26 Jul, 2018 - 8:55 pm WITA

jS-Oke, KPU Mitra, Pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Mitra terpilih James Sumendap SH dan Jesaya Yoke Legi, periode 2018-2023 bertempat di Kantor KPU Mitra, Kamis (26/7/2018).

Ketua KPU Drs Ascke Benu Msi saat pembukaan rapat pleno menyampaikan, berdasarkan surat dari Mahkamah Konstitusi (SK) serta berdasarkan surat keputusan dari KPU RI nomor 0739 tentang penetapan calon terpilih, maka KPU Mitra mengelar pleno penetapan pada hari ini Kamis (26/7/2018).

“Jadi penetapan rapat pleno pasangan calon terpilih dilaksanakan pada hari ini karena berdasarkan surat dari Mahkamah Konstitusi mengingat pada tahapan pilkada Mitra tidak ada peoses gugatan serta berdasarkan surat keputusan (SK) dsri KPU RI, maka pleno penetapan paslon terpilih di laksanakan,”ujar Benu.

Dia mengatakan sesuai PKPU No.9 Tahun 2018 KPU Minahasa tidak dapat melakukan penetapan sampai MK resmi menutup buku register pada tanggal 23 Juli.

“Kami pihak KPU pada pleno penetapan paslon harus mengikuti aturan yakni menunggu surat resmi dari MK karena tidak ada gugatan maka KPU diperbolehkan melakukan rapat pleno penetapan paslon terpilih,”kata Benu didampingi Komisioner Jhonly Pangemanan, Irvan Rabika, Fanny Wurangian serta Fivie Masie.

jS-Oke, KPU Mitra, Pilkada mitra 2018Sementara Bupati terpilih James Sumendap SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi, mengucap syukur karena tahapan demi tahapan suda dilalui hingga pada rapat pleno penetapan paslon dapat berjalan dengan aman.

“Kami berikan apresiasi kepada pihak KPU yang telah bekerja keras hingga pada penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih pada hari,”ucap Legi

Legi menambahkan, dengan ditetapkannya bupati dan wakil bupati, dirinya mengajak masyarakat agar tidak lagi menimbulkan gesek-gesekan, mari bangun Kabupaten Minahasa Tenggara yang lebih hebat.

“Setelah dittetapkan oleh KPU, maka Saya berharap masyarakat Mitra untuk tidak lagi ada gesek-gesekan, hilangkan perbedaan karena pemimpin yang sudah terpilih adalah milik Masyarakat Minahasa Tenggara,”tandas Legi.

Turut hadir pada rapat pleno pentepan paslon terpilih Panwas Mitra, Ketua tim pemenangan JS-JL Jeremia Damongilala, para kader dan simpatisan PDI-P Waka Polres Minsel serta mewakili Dandim Minahasa.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment