Kota Cakalang Tuan Rumah Lomba Masak Ikan Nusantara

Reporter : | 26 Jul, 2018 - 8:31 am WITA

 Lomba Masak Ikan Nusantara, Masak Ikan Nusantara 2018. Audy Pangemanan, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung mendapat kesempatan berharga menjadi penyelenggara Iven Nasional, Lomba Masak Ikan Nusantara 2018. Menurut Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, kesempatan tersebut harus dapat dimaksimalkan lewat persiapan yang baik serta diharapkan Kota Bitung dapat berkontribusi dalam kompetisi tahunan tersebut.

“Tidak semua orang bisa masuk ke Istana Negara, tapi sekarang kita punya kesempatan itu dengan mengikuti Lomba Masak Ikan Nusantara. Maka daripada itu, saya mengajak semua chef atau yang siapa saja yang bisa memasak ikan secara profesional untuk mulai mempersiapkan diri sehingga pada tanggal 6 Agustus 2018 dapat mengikuti kompetisi bertaraf nasional ini,” katanya, Rabu (25/7/2018l

Lanjutnya, Lomba Masak Ikan Nusantara merupakan bagian dari kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicetuskan oleh Presiden Jokowi akibat masalah kekurangan gizi di Indonesia. Tahun 2018 menjadi kebanggaan bagi Kota Bitung karena kompetisi ini dilangsungkan di Kota Cakalang, tentu saja hal ini menjadi salah satu sarana didalam mempromosikan pariwisata Kota Bitung.

“Siapa pun bisa mengikuti lomba ini, asalkan menggunakan ikan hasil laut Indonesia untuk menambah keragaman kuliner Nusantara, dan pemenangnya akan memasak untuk pak Jokowi di Istana Negara,” tambahnya.

Untuk persyaratan lomba maupun informasi teknis lomba dapat menghubungi Sekretariat Lomba yaitu Pingkan Kapoh (081244941969), Meggy Sigarlaki (082194356888) dan Leddy Ambat (082259748545), atau langsung mendaftar langsung di Sekretariat TP-PKK Kota Bitung yang bertempat di Gedung Perempuan dan Anak Kota Bitung maupun di Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.