Dukung Program Pemerintah, PKK Mitra Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Agar Sehat dan Cerdas

Reporter : | 25 Jul, 2018 - 8:52 pm WITA

Dukung Program Pemerintah, PKK Mitra Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Agar Sehat dan CerdasRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), DJein Leonora Rende, SE. Ak (JLR), mengajak semua warga agar gemar konsumsi ikan, untuk hidup Kuat, Sehat dan Cerdas (KuSeDas).

“Biasakan diri konsumsi ikan dan menjadikannya sebagai menu utama keluarga setiap hari,” ajak Isteri tercinta Bupati Minahasa Tenggara ini, saat membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan lomba masak menu serba ikan dalam rangka memasyarakatkan makan ikan, di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Rabu (25/7/2018).

Dengan digelarnya kegiatan lomba ini, otomatis telah mendukung Program yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Gerakan Makan Ikan.

“Untuk itu jadikan ajang ini sebagai momentum untuk memotivasi Ibu-Ibu hebat dalam memasak serta mampu berinovasi mengolah makanan serba ikan sehingga menjadi konsumsi sehat dan menarik untuk dan menjadi aneka menu dalam kesehariannya,” kata Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulut dari PDI-P ini sembari berharap agar gemar makan ikan menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Mitra pada khususnya.

Sementara Kepala DKP Mitra Ir Vecky Monigir mengutarakan, potensi besar sektor Kelautan dan Perikanan di Mitra, diharapkan berbanding lurus dengan tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat setempat.

“Memang potensi sektor kelautan dan perikanan di Mitra sangat besar untukbitu Pemerintah terus berupaya mendorong agar masyarakat terus menkonsumsi ikan untuk hidup sehat dan cerdas,”tandas Mondigir.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment