Diikuti TP-PKK se-Kecamatan, Djein Rende Buka Lomba Masak Menu Serba Ikan

Reporter : | 25 Jul, 2018 - 7:28 pm WITA

TP-PKK Mitra, Djein Leonora Rende, Lomba Masak Menu Serba IkanRATAHAN, (manadotoday.co.id) -­ Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende, membuka lomba masak menu serba ikan, di sport hall kantor Bupati Mitra, Rabu(25/7/2018).

Kegiatan lomba tersebut dalam rangka gerakan memasyarakatkan makanan ikan, kerjasama dengan Dinas Kelautan perikanan dan TP-PKK Kabupaten Mitra. Dengan mengambil tema “Mau kuat cerdas dan sehat? Ayo makan Ikan”

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir.Vecky Monigir dalam laporannya, mengatakan melihat besarnya potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Mitra tentunya diharapkan bisa berbading lurus dengan konsumsi ikan masyarakat Mitra. Pemerintah mendorong konsumsi ikan bagi masyarakat, salah satunya dengan menggelar lomba masak serba ikan bekerjasama dengan TP PKK kabupaten Mitra.

Sementara Ketua TP-PKK Ny Djein Leonora Rende, SE.Ak mengatakan lomba ini merupakan ajang untuk memotivasi ibu-ibu hebat dalam memasak,serta mampu berinovasi dalam mengolah makanan serba ikan sehingga menjadi menu sehat dan menarik.

“Ini adalah ajang untuk menyalurkan bakat dan potensi untuk mendorong para ibu mengolah ikan menjadi aneka menu dalam kesehariannya serta mempromosikan makan ikan pada masyarakat luas,”kata Rende, saat membuka lomba yang diikuti 12 Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Mitra.

TP-PKK Mitra, Djein Leonora Rende, Lomba Masak Menu Serba IkanMelaui lomba ini kata Rende, akan mendukung program gerakan makan ikan yang dicanangkan pemerintah pusat.

”Kiranya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan upaya gemar makan ikan bagi keluarga sehingga bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan dimana ikan mengandung banyak gizi serta memperkenalkan aneka masakan serba ikan bagi masyarakat luas melihat potensi kelautan dan perikanan kabupaten Mitra yang begitu melimpah hingga nantinya akan lahir inovasi baru terkait olahan ikan yg akan menjadi menu khas daerah,” ujar calon anggota DPRD Provinsi ini.

Dalam lomba tersebut, tampil sebagai juara 1 dari TP PKK Pusomaen, mendapat hadiah uang tunai 3 juta, juara II dari Ratahan dengan hadiah 2 juta, serta juara III dari Touluaan Selatan mendapatkan 1,5 juta. Semua peserta mendapatkan uang 750 ribu.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten I Drs G.H Mamahit mewakili Bupati, pengurus TP PKK Mitra, serta akademisi UNSRAT DR. Henny Dien.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.