Gelar Donor Darah, Lomban Apresiasi Kejari Bitung

Reporter : | 21 Jul, 2018 - 9:41 am WITA

Kejari Bitung, PMI Kota Bitung ,Dra Khouni Lomban RawungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengapresiasi asegenap jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung, yang menggelar Donor Darah di Aula Kantor Kejari Bitung, Jumat (20/7/2018).

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Kantor Kejaksaan Negeri Bitung yang berkolaborasi dengan PMI Kota Bitung dalam menggelar kegiatan Donor Darah hari ini,” tukas Lomban didampingi Ketua PMI Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung.

Pada saat memantau kegiatan bersama Kejari Kota Bitung, Lomban mengatakan bahwa saat ini PMI Kota Bitung sangat membutuhkan pasokan darah karena nantinya akan disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Rawung menambahkan bahwa selain membantu sesama, mendonorkan darah secara rutin juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan sang pendonor.

“Bagi pendonor, manfaat yang diambil adalah dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar,” kata Rawung.

Ditambahkannya, donor darah juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Berkurangnya zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan donor darah dapat mengurangi risiko terkena kanker.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.